Cara Mengembalikan Akun Facebook yang kena HACK

Ada teman yang menanyakan cara mengembalikan akun facebook korban hack, akhirnya saya meluangkan waktu untuk berusaha mencari solusi untuk masalah ini. karena basic saya bukan lah seorang programmer, mungkin jalan terbaik adalah memahami prosedur yang telah ada saja. Karena, saya yakin pihak Facebook bukanlah orang-orang bodoh yang tidak pernah mengantisipasi hal-hal terkait cracking dan hacking.

Prosedur yang dimiliki policies facebook untuk memfasilitasi pengembalian akun korban hacking maupun cracking, setahu saya dari prosedur terkait permasalahan tersebut ada 3 solusi atau prosedur yang sesuai porsinya:

  • My Account Has Been Hacked And I Have Access To My Login Email klik disini
Form ini dipakai jika akun facebook kamu di hack tapi email yang digunakan untuk login di fb masih bisa dipakai alias tidak ikut di hack.
  • My Account Has Been Hacked And My Login Email Has Been Changed klik disini
Form ini dipakai bila email untuk facebook sudah di ubah akan tetapi email yang dulunya buat login di fb masih bisa digunakan.
  • My Account Has Been Hacked and I Don’t Have Access To My Login Email klik disini
Diantara kasus hack akun facebook, kasus ini yang saya anggap paling parah. Dari akun facebook dan akun email semua diambil oleh orang jahil tsb. Akan tetapi form di atas ini cuma buat mengembalikan akun facebooknya saja, bukan untuk akun email.

Mungkin itu yang dapat saya informasikan, tiga tips diatas salah satunya sudah saya coba dan alhamdulillah sukses. Selamat menikmati pelajaran baru, yaitu mengembalikan akun akibat dihack.

0 comments:

Baca Postingan Ini Juga Agar Lebih Menarik


weather counter